Jangan Anggap Kami Culun

Kalian menganggap anak-anak jurusan IPA itu culun? Kalian salah besar! (biar lebih dramatis kasih scene petir-petir menyambar). Jujur ya menurutku sendiri, anak IPA malah kebanyakan mendekati kata 'gak waras'. Apa mungkin karena kebanyakan ngapalin rumus-rumus jadinya kelewat jenius??
Mau aku kasih contohnya? Oke! (tapi ini nggak keseluruhan ok)

1. Mereka paling suka bereksperimen dengan barang baru
    Why? Itu pengalaman aku btw. Karena ditemukan banyaknya topi pramuka di kelas kami, anak laki-laki memanfaatkannya sebagai seni. Mereka masang topi-topi itu di tembok belakang dan bahkan jadi mirip kecoak lagi nempel di dinding. Kalo ditanya guru, jawabannya selalu sama.
"Itu karya seni kelas kami bu."

2. Kemah di dalam kelas
    Bukan, bukan bangun tenda di dalem kelas. Tapi bawa-bawa tiker sama bantal ke kelas! God! Aku ga ngerti gimana dia bawa barang itu ke sekolah.

3. Kipas angin vs AC
    Enak gak sih, cuaca lagi panas tapi kamunya ngadem di dalem ruangan ber-AC? Kocaknya, sewaktu praktek TIK, didalem ruangan ber-AC kan, ada aja orang yang ga tahan dinginnya AC. Jadi dia matiin ACnya dan nyuruh temennya ambil kipas angin.
"Dingin ah, ntar sakit gimana? Mendingan pake kipas, adem boii" Seketika semuanya nyorakin dan ngusir dia dari lab komputer.

4. Kacamata eksis
     Pernah liat kacamata ala ibu-ibu yang doyan main ke pantai? Yang item kotak trus gede kayak matanya lebah? Kacamata itu ditemukan di kelas aku. Heran sih, kenapa banyak benda asing di temukan di kelasku. Berasa tinggal di tempatnya alien. Oke, kacamata itu akhirnya jadi bahan eksperimen lagi sama anak cowok. Mereka berdandan ala-ala tukang pijet, tukang remot keliling, tukang kredit, dan banyak tukang lainnya. Ada lagi satu, mereka mencoba new style pake kacamata itu. Kayak orang ga waras misal. Lagi anteng ngerjain tugas, tiba-tiba ada yang make kacamata itu dan bikin semua orang yang ngeliat ketawa.

Ah, tapi kayaknya cuma empat yang berhasil aku ungkap kali ini. Semoga kalian suka dan see ya next time!











Comments

Popular Posts